Kementik

KEMENTRIAN TEKNOLOGI, INFORMASI, DAN KOMUNIKASI

Mentri : Muhamad Andriyanto (Teknik Mesin 2013)

Wamen : Akramin (Hukum 2014)

Visi

“Menjadi garda terdepan dalam contoh dan pelayanan mahasiswa di bidang teknologi,  informasi dan komunikasi yang POSITIF (Progresif, Sinergis, Aspiratif) yang mengedepankan aspek islami dan menggembirakan”

Misi

  • Mempelopori mahasiswa dalam mengembangkan pola fikir dalam ranah teknologi.
  • Menjadi alur distribudi komunikasi dan informasi yang baik dalam sleuruh aspek
  • Mengoptimalkan dan mmepelopori peran media sosial sebagai sarana komunikasi yang cerdas
  • Menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan seluruh elemen mahasiswa, civitas akademika dan lembaga, yang bersifat internal maupun eksternal

Profil

Kementrian, Teknologi, Informasi dan Komunikasi (Kementik) adalah kementrian yang bergerak dalam bidang teknologi, informasi dan komunikasi. Kementik inilah yang memiliki akses seluruh sosial media yang dimiliki BEM KM UMY. Dalam melaksanakan tugasnya Kementik mengelola sosial media sebagai sarana komunikasi yang cerdas dengan menyediakan konten-konten yang bermanfaat serta mengabarkan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di tiap kementrian BEM KM UMY. Selain itu, Kementik mengadakan Kopi Darat Admin yaitu dengan mengumpulkan perwakilan dari BEM, HMJ, serta Komunitas untuk berdiskusi mengenai penggunaan dan pengelolaan sosial media sebagai sarana informasi kegiatan yang dilaksanakan di BEM, HMJ dan Komunitas. Kementik berperan dalam desain-desain seperti poster acara yang dilaksanakan BEM KM UMY. untuk menambah kemampuan para anggota, Kementik juga melakukan pelatihan desain dengan kementrian lainya. Kementik juga berperan dalam pembuatan buletin yang dikeluarkan oleh BEM KM UMY.