bem km umy


KABINET KERJA

TRANSFORMATIF

  1. Latar belakang

BEM KM UMY adalah representatif dari mahasiswa UMY dalam rangka membina dan membangun kesadaran religi, intelektual, sosial dan politik. Maka dari itu diperlukan susunan baru dalam kabinet BEM KM UMY yaitu memiliki kesadaran yang dapat menghimpun seluruh aspek perubahan dengan cara menanamkan kesadaran transformatif. Kesadaran transformatif adalah sebuah kesadaran dengan idealisme tinggi yang harus di milikki mahasiswa di zaman sekarang. Kesadaran dengan naluri perubahan bagi diri sendiri dan untuk orang banyak, membuat diri bebas merdeka, dan mempengaruhi atau memotivasi orang lain. Oleh karena itu terbentuklah visi dan misi BEM KM UMY kedepan sebagai berikut :

VISI

Islami yang berkarakter transformatif

MISI

  1. Menjadikan BEM KM UMY garda terdepan perjuangan mahasiswa di tingkat nasional maupun internasional
  2. Menguatkan sinergisitas setiap elemen mahasiswa
  3. Mengimplementasikan nilai-nilai humanis kepada mahasiswa

Misi ini  dimaksudkan  BEM KM UMY benar-benar membawa perubahan secara menyeluruh terhadap mahasiswa, sehingga dengan demikian anggota (kementrian dan jajarannya) BEM KM UMY harus bisa membawa perubahan pada diri sendiri terlebih dahulu. Anggota BEM KM UMY harus bisa menjadi motivator bagi mahasiswa UMY dari semua aspek perilaku, tindakan, dialektika dan berfikir. Kami harapkan dengan kehadiran kabinet transformatif bisa membawa BEM KM UMY berpuluh-puluh langkah lebih maju dari pada sebelumnya. Oleh karena itu, sangat diharapkan untuk bisa bekerja secara kolektif saling tenggang rasa serta saling mengingatkan satu sama lainnya. Membangun kekeluargaan terhadap anggota, ber-muhasabah sebelum mengkritisi sesuatu serta sopan dan santun dalam berbicara.

Grand design ini adalah rancangan untuk BEM KM UMY dengan kabinet Kerja Transformatif (KT) selama satu periode guna mengetahui arah dan tujuan dari rancangan presiden dan wakil presiden KM UMY. Grand design ini akan disusul dengan perubahan dan update dalam 1 atau 2 bulan kedepan (insyaallah awal september jadi) dengan mempertimbangkan kebutuhan dan gagasan dari pihak inisiator lainnya.

  1. Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa
  2. Presiden Mahasiswa : Febi Fauzan Azmi (Teknik ELektro 2014)
  3. Wakil Presiden Mahasiswa : Rahmat Ghifar (IPIREL 2014)
  4. 10 MENTRI + 1 Mentri Koordinator
    1. Mentri Koordinator
    2. Kemensesneg
    3. Kemenkeu
    4. Kemendagri
    5. Kemenlu
    6. Kemenag
    7. Kemendikbudra
    8. Kemensosma
    9. Kemenkes
    10. Kemenkastrad
    11. Kementik
  5. 3 program unggulan feBI-Ghifar for BI-G UMY (edisi kampanye)
    1. THINK for BI-G
      • Kajian isu nasional dan internasional
      • Optimalisasi kewirausahan dan enterpreneur
      • Cultural expo
    2. Say BI-G hello
      • Familly gathering
      • Kunjungan kerja
      • Diklat madya
    3. Go BI-G Hummanity
      • CMP (creative minority program)
      • PHBD
      • Peduli lingkungan

 

 

 

Alamat BEM KM UMY :